Tribunrakyat – Aktivis 98 Taufan Hunneman mengapresiasi pencapaian dua tahun pemerintahan Jokowi-JK yang hasilnya nampak spektakuler.

“Pencapaian 2 tahun Jokowi-JK bisa saya katakan ini pencapaian yang spektakuler,” ungkap Taufan, Rabu (19/10/2016).

‎Hal itu mengemuka saat diskusi publik bertema ‘Evaluasi 2 Tahun Jokowi-JK: Antara Harapan dan Kenyataan Visi Nawacita dan Trisakti’ di Dunkin Donats Menteng Jakpus.

Taufan beralasan pemerintahan Jokowi-JK dinilai mampu mengidentifikasi permasalahan bangsa kemudian Pemerintahan saat ini berani tidak populer untuk menjalankan kebijakan pemerintahannya.

“Contohnya saja, dalam menjalankan eksekusi hukuman mati, padahal banyak yang menolaknya tapi pemerintah tetap menjalankan kebijakan itu,” tutur dia.

Selain itu, lanjut Taufan, pemerintahan Jokowi-JK juga dianggap berani mengimplementasikan dan membuat terobosan-terobosan baru lainnya.

Hal senada juga dilontarkan, Presidium Gerakan Mahasiswa Indonesia (GEMA Indonesia) Yusuf Aryadi yang mengatakan kepemimpinan Jokowi yang sudah terhitung 2 tahun ini telah membawa kemajuan.

“Kita tidak perlu membantah bahwa beliau membawa kemajuan, tapi juga ada beberapa kinerja yang perlu di evaluasi,” tandasnya.

Temukan juga kami di Google News.